Paula Caballero: Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dilihat dengan prisma bentang alam

Mengelola pembangunan berkelanjutan harus mengincar target ‘tersangka luar biasa’. Siapa tersangka itu?
Bagikan
0
Paula Caballero urges development experts not to look at ‘the obvious targets that focus on terrestrial ecosystems, or forests, or water or oceans.’

Bacaan terkait

Peru -

LIMA, Peru—Paula Caballero, Direktur Senior Praktik Global Lingkungan dan Sumber Daya  Bank Dunia, menyatakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa Bangsa yang dalam proses pembangunan seharusnya dilihat melalui prisma bentang alam.

“Itu berarti bahwa kita tidak hanya melihat fokus target nyata di ekosistem terestrial, atau hutan, atau air atau lautan, tetapi kita menempatkan target untuk sesuatu yang bisa saja belum terlihat perannya – misalnya partisipasi perempuan – dan menempatkan lensa bentang alam pada mereka,” pendapatnya di sela-sela Forum Bentang Alam Global di Lima, Peru.

“Terdapat seluruh rentang masalah di luar target ‘tersangka biasa’ yang menyediakan titik kritis awal untuk memiliki bentang alam yang saya sebut semacam prinsip mengorganisasi SDGs.”

(Visited 29 times, 1 visits today)
Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cgiar.org