Podcast

Mengenal Green Jobs, Peluang Karir Masa Depan untuk Kelestarian Lingkungan

Semakin banyak jalan menuju kontribusi nyata
Bagikan
0
Potret peneliti berjalan beriringan di tengah hutan. Foto oleh: Axel Fassio/CIFOR-ICRAF

Bacaan terkait

Green jobs merupakan berbagai jenis pekerjaan yang mendukung pelestarian lingkungan yang saat ini tengah menarik perhatian masyarakat.

Seiring dengan meningkatnya pemahaman dan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan, green jobs dinilai memiliki peluang yang menjanjikan di masa depan untuk dapat mendorong efisiensi sumber daya alam, energi terbarukan, menjaga keanekaragaman hayati, pembatasan emisi gas rumah kaca, serta mendukung proses adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Di episode terbaru podcast Bincang Hutan bersama Leony Aurora, Landscapes and Partnerships Lead di Tropical Forest Alliance, mari bersama mengenal green jobs sebagai peluang karir di masa depan dalam memulihkan serta menjaga kelestarian lingkungan.

Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cifor-icraf.org