Bagikan
0

Bacaan terkait

Memelihara burung kicau merupakan aktivitas yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Kegiatan ini juga didukung oleh kondisi alam Indonesia sebagai negara tropis yang kaya akan keanekaragaman hayati. Hampir di setiap rumah dapat dengan mudah kita jumpai berbagai jenis burung kicau peliharaan yang sangat menarik seperti lovebird, kenari, kacer, dan murai batu. Mulai dari sekadar hobi, budaya, hingga sumber mata pencaharian, aktivitas ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Tentunya, hal ini harus diikuti dengan kebijakan perdagangan yang baik. Jangan sampai minat terhadap burung kicau yang tinggi mengancam kelestariannya. Kita harus menjaga kelestarian burung kicau demi keseimbangan ekosistem dan masa depan sebagai bagian dari anugerah alam yang dititipkan kepada kita.

Di episode terbaru Bincang Hutan bersama Ivanna Febrissa, Conservation Engagement Officer Burung Indonesia, dan Beni Okarda, Peneliti CIFOR-ICRAF, yuk cari tahu beragam jenis burung kicau dan dinamika perdagangannya di Indonesia.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Informasi lebih lanjut tentang topik ini hubungi Ivanna Febrissa di f.ivanna@burung.org atau Beni Okarda di b.okarda@cgiar.org.
Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cgiar.org
Bacaan terkait Berita-berita