Bagikan
0

Bacaan terkait

Saat ini Indonesia tengah bergiat mencari peluang dan alternatif terbaik mengatasi tekanan terhadap keamanan pasokan dan krisis energi di masa depan.

CIFOR bekerja sama dengan Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan riset identifikasi jenis-jenis tanaman yang berpotensi sebagai penghasil biofuel sekaligus potensi tanaman untuk melindungi bentang alam sekitar, berkontribusi terhadap ketahanan pangan dan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Riset dilakukan dalam kerangka besar kegiatan restorasi dan rehabilitasi lahan. Penelitian inovatif ini bertujuan merespon keraguan global tentang bagaimana Indonesia menyeimbangkan tanggung jawab lingkungan dengan laju pembangunan – atau dikenal sebagai ‘trilemma lingkungan – energi – pangan’.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Informasi lebih lanjut tentang topik ini hubungi Yusuf Bahtimi di Y.Samsudin@cgiar.org atau Budi Leksono di boedyleksono@yahoo.com.
Riset ini merupakan bagian dari penelitian CGIAR tentang Hutan, Pepohonan dan Agroforestri, yang didukung pendanaan dari donor CGIAR.
Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cgiar.org