Analisis

Membantu CIFOR untuk tetap menjadi pusat penelitian yang unggul

Tidak perlu orang yang terlalu hebat, namun orang yang mengerti betul apa yang dilakukannya.
Bagikan
0

Bacaan terkait

Tidak banyak pusat-pusat penelitian yang memiliki visi mengenai hutan tropis dan kehutanan pada umumnya, memperhatikan masyarakat miskin, memadukan kebijakan dengan persoalan biologi, mengkaji kebijakan-kebijakan yang konvensional, dan memikirkan secara terus menerus tentang bagaimana mereka bisa melakukan perbaikan. Pusat Penelitan Kehutanan Internasional (CIFOR), adalah salah satu institusi dari beberapa lembaga penelitian yang memikirkan hal-hal semacam ini.

Sejak tahun 2002, anggaran CIFOR telah naik sebesar 30 persen, namun jumlah peneliti seniornya masih tetap sama. Sebagian besar dana yang tersedia telah dimanfaatkan untuk para mitranya yang berada di luar CIFOR dan untuk para peneliti muda yang datang untuk menimba pengalaman baru di CIFOR. Saat ini CIFOR membuka kesempatan untuk mempekerjakan lima atau enam peneliti senior – dan CIFOR memerlukan bantuan anda.

CIFOR sedang mencari orang yang dapat berpikir secara jernih, melakukan riset dengan serius, menulis hasil penelitiannya dengan baik, bekerjasama dalam suatu tim dengan para mitra kerjanya, mencari sumber dana baru, dan memandang kegiatan penelitian sebagai alat yang dapat membantu keluarga miskin dan meningkatkan kualitas hutan. CIFOR tidak mengharapkan orang-orang yang terlalu hebat, namun orang-orang yang memiliki pengalaman yang cukup dan mengerti betul apa yang dilakukannya.

CIFOR sedang mencari para peneliti dalam bidang-bidang berikut ini:

* Hutan dan mata pencaharian

* Pengelolaan hutan lestari, keaneka-ragaman hayati, dan jasa lingkungan hidup

* Penanaman hutan

* Hutan dan perubahan iklim

* Desentralisasi, hutan rakyat, dan pengelolaan konflik dan kerjasama antara para pihak terkait

* Pendanaan kehutanan dan perdagangan, tangung jawab sosial perusahaan, dan reformasi peraturan

* Kerjasama aktivitas CIFOR untuk wilayah Afrika

* Kajian dampak penelitian.

Kandidat dari negara berkembang dan kaum wanita dianjurkan untuk turut mendaftar untuk posisi-posisi di atas.

(Visited 103 times, 1 visits today)
Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cgiar.org

Bacaan lebih lanjut

Informasi lengkap mengenai setiap posisi di atas dapat ditemukan dalam situs CIFOR www.cifor.cgiar.org (para pelamar muda, kurang senior, dan para profesional juga dapat menemukan informasi tersebut dalam situs CIFOR mengenai posisi-posisi yang barangkali sesuai dengan pengalaman dan latar belakang mereka).

Anda dapat pula menanyakan informasi ini kepada Manajer Sumberdaya Manusia CIFOR, dengan alamat e-mail: Jennifer Crocker, at j.crocker@cgiar.org

Apabila anda merasa sebagai salah satu calon yang potensial untuk salah satu atau lebih dari posisi-posisi di atas, silakan untuk mendaftarkannya. Beritahukan juga kawan anda mengenai informasi ini. Kami tahu ada beberapa kandidat yang potensial di luar sana, dan kami sangat menghargai bantuan anda untuk meghubungi mereka. Dari sisi kami, kami mempunyai komitmen yang kuat untuk membuat proses pengangkatan tenaga yang betul-betul terbuka dan transparan.

Seluruh lamaran harus dikirimkan melalui e-mail kepada cifor-hr@cgiar.org