Berita

Keragaman pilihan petani: Permainan papan membantu ilmuwan memahami keputusan tata ruang

Ilmuwan menemukan permainan Sierra Springs untuk mensimulasikan karakter petani mendapatkan akses pada sebuah plot baru hutan tropis.
Bagikan
0
Para pemain mencoba permainan papan yang dirancang untuk membantu mereka memahami dinamika tata guna lahan. Foto @CIFOR

Bacaan terkait

Mexico - Montpellier, Perancis – Bagaimana jika Anda mewarisi sepotong hutan di Amerika Tengah dari nenek moyang dan menghadapi pilihan antara akan ditanami atau membiarkan pepohonan tetap berdiri untuk menyimpan karbon dan melawan perubahan iklim?

Bagaimana jika Anda tidak harus memilih di antaranya namun bisa memilih keduanya secara bersamaan?

Luis García Barrios, seorang ilmuwan senior di Mexico’s Colegio de la Frontera Sur, menemukan permainan papan Sierra Springs untuk mensimulasikan karakter para petani untuk mendapatkan akses pada sebuah plot baru hutan tropis.

Dia memanfaatkan permainan tersebut untuk memahami dinamika kerja masyarakat pedesaan, selain juga untuk mempelajari pengambilan keputusan terkait tata guna lahan.

Baca lebih lanjut mengenai permainan ini, dan saksikan videonya di ForestsClimateChange.org.

(Visited 36 times, 1 visits today)
Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cgiar.org